Kesalahan Fatal Pria saat Mencukur Menggunakan Pisau Cukur Rambut Elektrik

Jika dibandingkan dengan wanita, kegiatan mencukur sangat didentik dengan kaum pria. Ada banyak kegiatan mencukur yang sering dilakukan oleh pria, salah satunya yaitu mencukur rambut. Kegiatan mencukur ini tidak bisa disingkirkan dari agenda wajib pria, terutama pria yang selalu menjaga penampilannya. Alat mencukur pun sangat beragam yang digunakan mulai dari pisau cukur tradisional sampai pisau cukur rambut elektrik. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa aturan yang dilanggar pria saat mencukur rambut menggunakan psiau cukur elektrik ini?

pisau cukur rambut
Baca Juga : Pisau Teddy Kardin

Keunggulan pisau cukur rambut elektrik ada banyak hal. Keunggulan ini umumnya tidak bisa kita temui saat Anda mencukur menggunakan pisau cukur tradisional. Bukan hanya praktis dan mudah digunakan saja, pisau cukur rambut elektrik juga ahli saat menciptakan beragam gaya rambut paling modern saat ini. Selain itu menggunakan pisau cukur eletrik, juga dianggap hemat waktu.

Kesalahan yang Harus Dihindari saat Menggunakan Pisau Cukur Elektrik

Ada beberapa hal biasa yang dilakukan pria saat mencukur rambut. Namun, tahukah Anda bahwa hal biasa tadi merupakan hal yang menjadi kesalahan terbesar bagi pria saat mencukur rambut. Nah, penasaran apa saja kesalahan tersebut. Berikut adalah ulasannya.
  • Tidak mengganti mata pisau elektrik

Tidak bisa Anda dapatkan gaya rambut paling modis saat ini jika tidak sering mengganti mata pisau cukur elektrik saat mencukur rambut. Dengan tidak seringnya mengganti mata pisau cukur yang akan digunakan akan membuat bagian mata pisau semakin tumpul. Jadi bisa dipastikan gaya rambut modis yang Anda inginkan akan jauh dari harapan Anda.
  • Mencukur rambut di area sensitive wajah

Karena memiliki perubahan panas yang signifikan, sangat tidak dianjurkan mencukur rambut diberbagai area senditif wajah. Area tersebut adalah sekitar pelipis ataupun dibagian atas area kumis. Karena panas yang ditimbulkan tadi mampu membuat kulit mengalami iritasi, ruam pada kulit, ataupun berbagai masalah peradangan pada wajah. Nah, untuk solusinya sendiri para ahli menyarankan menggunakan pisau cukur rambut elektrik di daerah sensitif itu dahulu. Agar pisau cukur tidak keburu panas setelah penggunaan.
  • Mencukur rambut sesudah mandi

Kita sering menjumpai bahwa ada banyak anggapan bahwa mencukur rambut setelah mandi adalah waktu terbaik. Karena kondisi rambut yang basah akan menyulitkan saat proses pencukuran nantinya. Padahal itu salah, yang benar harusnya Anda mandi sebelum mencukur rambut. Hal ini dikarenakan akan memudahkan proses pencukuran nantinya. Karena kondisi rambut yang kering sulit untuk ditata saat proses pencukuran dilakukan.
Demikian info mengenai kesalahan yang sering dilakuakan saat pria mencukur rambut menggunakan pisau cukur rambut elektrik. Semoga dengan adanya ulasan ini, kebiasaan tersebut bisa hilang. Mengingat bahwa mencukur adalah kegiatan rutin yang sering dilakukan pria. Sehingga jika Anda terus-menerus mengulangi kebiasaan tersebut ditakutkan rambut akan rusak.
Previous Post
Next Post